Sabtu, 26 Januari 2013 | By: Erix Nimo

Cara Mudah ROOT Smartfren Andro Tab 7.0 (SKYWORTH)

Cara Mudah ROOT Smartfren Andro Tab 7.0 (SKYWORTH) - Apa itu ROOT ? ROOT pada sistem android ialah kita menginstal suatu aplikasi yang membuat kita diberi hak akses sepenuhnya (superuser) kepada setiap aplikasi yang membutuhkan akses ROOT, tentunya dengan ijin kita. Tapi gan, apabila Android kita sudah kita Root, maka tidak menjamin garansi masih tetap berlaku apa tidak. Untuk itu Root ada kekurangan dan kelebihannya. Intinya kamu harus tau fungsi dari root itu dulu, jika merasa tidak perlu kamu juga tidak diwajibkan untuk melakukan Root ini. Semua terserah pada kamu !!
Baca juga artikel yang lain :
Disini saya akan memberikan tutorial mudah ROOT Smartfren Andro Tab (SKYWORTH). Sebelum melakukan ROOT kamu diwajibkan untuk menginstal ADB terlebih dahulu. Karena ini merupakan proses paling utama untuk melakukan ROOT. Kamu bisa membaca artikel Cara Mudah Instal ADB Smartfren Andro Tab 7.0 (SKYWORTH), jika kamu belum melakukan instal ADB.

Jika sudah langsung saja :
  • Bahan yang digunanka tentunya Andro Tab (SKYWORTH), Kabel USB (bisa pake punya BB atau Android dan Smartphone yang lain) dan file ROOT untuk Andro Tab (SKYWORTH). Jika belum mempunyai kamu bisa menDownloadnya disini
  • Pasang kabel USB dari Andro Tab ke Komputer.
  • Extrack hasil Download tan File ROOT tadi, kemudian klik file yang bernama "root"
  • Pada layar komputer akan muncul gambar seperti ini. Itu berarti Andro Tab kamu sedang melakukan proses Rooting dan Andro Tab mengalami restart otomatis sebanyak 2X
  • Tunggulah sampai muncul tulisan "ROOT ACCESS ENABLED!", seperti gambar dibawah ini.

  • Selamat kamu sudah berhasil melakukan ROOTING pada Smartfren Andro Tab (SKYWORTH). Jika masih belum percaya, buka menu dan cari aplikasi Superuser apakah sudah ada.

Jika kamu rasa ROOT itu tidak penting kamu juga bisa melakukan UNROOT. Untuk mengetahui langkahnya kamu bisa membaca artikel Cara Praktis UNROOT Smartfren Andro Tab 7.0 (SKYWORTH).


Sekian Artikel Cara Mudah ROOT Smartfren Andro Tab 7.0 (SKYWORTH). Semoga berguna dan baca juga artikel yang Lain !!!

21 komentar:

Anonim mengatakan...

gan kok g bisa
setelah di klik "root"
eror: device not found
knp ya gan?
minta info dong

Erix Nimo mengatakan...

Sblumny dah km instal ADBblm???

Kaos Keren Kita mengatakan...

SALAM KENAL ERIX
erix ada pin bb ga?

Erix Nimo mengatakan...

wah.. kagak ada nih
sory gan

Anonim mengatakan...

klo untuk new andromax tab bisa ga, fungsi spesifik nya buat apa sih gan

Erix Nimo mengatakan...

Beda bro, jangan dicoba di androtab hysense yang baru. Ini khusus yang androtab skyworth.

Fungsinya banyak gan ada aplikasinyang butuh root
dan mshnbny lg

ilham wicaksono mengatakan...

gan, file ny kok berextensi .exe (kebaca virus ama anti virus ane) coba di cek

Erix Nimo mengatakan...

tq gan....
uda ane update link nya.. silahkan sedot !! :)

Leezy Rhyme mengatakan...

gan, cara root androtab 7.0 gmna ya? ane udah browsing tpi kagak dapat..
klo ente tau tolong kirim di email leezy.rhyme@gmail.com gan
makasih gan

Erix Nimo mengatakan...

hla itu gan diatas tutor buat ROOT smartfren androtab 7.0 SKYWORTH...
hmm

http://erixsotoy.blogspot.com/2013/01/cara-mudah-root-smartfren-andro-tab-70.html

Anonim mengatakan...

Kalo smartfren andromax tablet 7.0 baru tu bsa gak gan dari kmaren nyoba kaga' bsa . .
Txs..

Anonim mengatakan...

bos cara instal adb nya gimana?
klik root device not found mulu

Erix Nimo mengatakan...

Itu ada tutor nya buat cara instal adb nya.. cek adja gan.. work kok,,

Gaia Noval mengatakan...

Rix...di pc ane kaga nongol s7 nya...jadi ga bisa liat propertiny...adb nya sih dh ane instal....

Erix Nimo mengatakan...

Gaia : sblm melakukan root dharapkan km sudah menginstal adb ny..
Liat step diawal...

Gaia Noval mengatakan...

Udah...ane instal rix adb nya....emangsih..lagi belom di instal iconnya nungul...ga tau nya pas adb dh ke instal ga nungul..ada solusi ga rix...email ke ane ja balasnnya....gaianoval49@gmail.com.

Gaia Noval mengatakan...

Rix nongol nya malah folder f.....bingung euy.oia di instal pa di extract taru di folder c..sih...nyari instal ga ke temu....

Erix Nimo mengatakan...

Kalo skyworthny dah dcolokin ke pc n KEDETEK. DI PC. Lalu file ny dnwl adtan td tggla diinstal lwat pc..

Anonim mengatakan...

Setelah androtab shutdown koq tidak menyala lagi?
Dan ditekan tombol on juga tidak menyala lagi?
Bagaimana cara menyalakannya lagi?
Mohon masukkannya.
Terima kasih.

buya sorta mengatakan...

punya ane jb, kok gak bisa gan

rohmat tok mengatakan...

gan,aku udah selesai semua dan sesuai step nya ,tapi kok SU nya ga keluar ya?pliss

Poskan Komentar