Selasa, 15 Januari 2013 | By: Unknown

Cara Menginstal Windows 7 Menggunakan Flashdisk

Cara Menginstal Windows 7 Menggunakan Flashdisk - Ya, disini saya akan memberikan informasi tentang bagaimana menginstal windows 7 dengan menggunakan / lewat flashdisk. Caranya mudah sekali kamu hanya perlu software Windows 7 USB DVD Tool untuk menjadikan flashdisk sebagai perantara menginstal Windows 7 ini, karena jika kamu tidak menggunakan software Windows 7 USB DVD Tool ini kamu tidak akan bisa menginstalnya. Langsung saja Gannn.... !

1. Pertama kamu siapkan ialah secangkir kopi dan sebungkus rokok. Eits salah,, maksudnya software Windows 7 USB DVD Tool ini dan tentunya flashdisk dengan kapasitas minimal 4GB. Jika kamu belum mempunyai softwarenya maka kamu bisa mendownloadnya DISINI, dan jika belum punya flashdisk beli dulu gan atau pinjam temen juga gapapa.

2. Instal software Windows 7 USB DVD Tool tadi sampai kelar, lalu jalankan programnya. Hingga muncul seperti gambar seperti ini.


3. Klik Browse, kemudian cari master Windows 7 kamu (ingat File nya harus berbentuk ISO File), selanjutnya klik Next. (Apabila kamu klik Next lalu muncul pesan eror seperti ini )


4. Itu gara-gara kamu tidak berdoa sebelumnya  (Hahaha). Itu karena format ISO Windows 7 kamu tidak valid dengan software Windows 7 USB DVD Tool ini, Untuk mengatasi nya mudah. Kamu hanya perlu menggunakan software Ultra ISO. Jika belum punya silahkan download DISINI. Selanjutnya instal Ultra ISO kemudian buka file ISO Windows 7 yang tidak valid menggunakan Ultra ISO dan selanjutnya klik menu File pilih Properties dan atur seperti ini.



Selanjutnya klik OK lalu Save dengan menekan tombol Ctrl+S. Jadi, dah file ISO Windows 7 yang valid untuk digunakan pada software Windows 7 USB DVD Tool. 

5. Selanjutnya bila sudah tidak terjadi eror maka step selanjutnya kamu klik tombol USB Device.


6. Kemudian untuk Step3 atau Step terakhir kamu klik Begin copying, maka proses memformat flashdisk dan file ISO Windows 7 akan dimulai dan tunggulah hingga kelar (sambil nunggu bole ngrokok atau minum kopi tadi gan).


7. Setelah Finish, maka USB flashdisk sudah siap untuk booting dan menginstal Windows 7. Kelar dah......

Sekian dulu artikel Cara Menginstal Windows 7 Menggunakan Flashdisk. Semoga bisa membantu dan bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar