Selasa, 06 November 2012 | By: Unknown

Contoh Pembuatan Surat Jual Beli Tanah


Contoh Pembuatan Surat Jual Beli Tanah - Dalam pembelian Tanah maupun Lahan memang perlu dibuat Surat Jual Beli Tanah, agar bisa dibuat suatu kesepakatan atau perjanjian yang ditanda tangani diatas materai. Hal ini dilakukan agar kelak tidak terjadi permasalahan akan tanah yang dijual belikan tersebut. Untuk itu disini saya akan memberikan contoh pembuatan surat jual beli tanah.




SURAT PERJANJIAN

Yang bertanda tangan dibawah ini kami masing-masing :

I.                Nama             
TTL                 : 
Pekerjaan         :
Alamat             : 
Selanjutnya disebut pihak pertama



II.              Nama               :
TTL                 :
Pekerjaan         :
Alamat             :
Selanjutnya disebut pihak kedua


Pada hari ini ___________ tanggal ________________. Pihak pertama menjual tanah sawah yang terletak di Desa__________  Kalurahan __________ seluas _____ Kotak ( _____ M2) dengan harga Rp. ______________ ( _________________ ).
Maka, sejak tanggal _________________ sawah tersebut di atas telah menjadi hak milik pihak ke II dan pada waktu pelaksanaan jual beli sawah tersebut pihak ke I (penjual) maupun pihak ke II (pembeli) dan juga saksi-saksi semuanya meyatakan menyetujui tanpa ada unsur paksaan baik dari pihak manapun.
Demikian, setelah keterangan isi jual beli ini dimengerti oleh pihak ke I dan pihak ke II, juga saksi-saksi, maka ditanda tanganilah sebagai tanda bukti pemindahan hak milik sawah dari pihak ke I kepada pihak ke II.
Sukoharjo,

Pihak Pertama                                                                                          Pihak Kedua






Saksi-saksi
Saksi Ke I       :
Saksi Ke II      :
Saksi Ke III    :
Saksi Ke IV    :

0 komentar:

Posting Komentar