Selasa, 06 November 2012 | By: Unknown

Contoh Abstrak Skripsi


Contoh Abstrak Skripsi - Pada artikel saya kali ini saya akan memberikan contoh bagaimana pembuatan Abstrak Skripsi yang tepat dan benar. Oleh Karena pengalaman saya sendiri yang baru saja mengajukan Abstrak ini dan Alhamdullilah berhasil di ACC dosen saya (hahahaa...). Untuk itu saya akan membagi informasi cara penulisannya.Ok tanpa basa-basi langsung aja gan contohnya :


                                                                                       Kode Dok : F-PRG-012.01
                                                                                       Revisi        : 0


ABSTRAK  SKRIPSI


NIM      : 08.5.00023
NAMA  : ERIC GITA PANJAYA
JUDUL : APLIKASI PENGOLAHAN NILAI AKADEMIK BERBASIS CLIENT SERVER  PADA SMP N 3 SUKOHARJO

ISI ABSTRAKSI :

LATAR BELAKANG MASALAH

Seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, kini komputer digunakan di perusahaaaan instansi dan sekolahan dalam berbagai aktivitas dan pekerjaan. Komputer memberikan layanan dalam berbagai bidang menjadi lebih baik
, cepat dan efisien. Dalam kegiatan pendidikan pun diperlukan adanya suatu sistem komputerisasi dalam berbagai keperluan. Khususnya dalam pengolahan nilai raport di sebuah Sekolah Tingkat Tinggi Pertama atau Sekolah Menengah Pertama (SLTP atau SMP).
Dalam pengolahan nilai raport di SMP Negeri 3 Ngadirojo saat ini masih bersifat manual, sehingga banyak waktu dan tenaga diperlukan untuk melakukan tugas tersebut. Tujuan dari tugas ini adalah mengembangkan aplikasi pengolahan nilai bersifat komputerisasi. Aplikasi ini telah menggunakan fasilitas multiuser yang terdiri admin dan guru sehingga keamanan data terjaga karena dilengkapi dengan login saat akan membuka aplikasi tersebut.

PERUMUSAN MASALAH

Dari uraian latar belakang maka dapat dirumuskan masalahnya adalah “Bagaimana membuat aplikasi pengolahan nilai raport secara komputerisasi dan multiuser ?"

PEMBATASAN MASALAH

Untuk lebih mengarah ke pokok permasalahan maka penulis mencoba membatasi masalah yang ada sebagai berikut : proses pembuatan data guru, pembuatan data siswa, pembuatan data wali kelas, data mata pelajaran, data nilai mata pelajaran, proses pengolahan nilai raport,  pembuatan laporan yang berkaitan dengan nilai raport.

METODE YANG DIGUNAKAN

  1. Data melalui observasi, interview dan studi pustaka
  2. Desain Contex Diagram dan Data Flow Diagram
  3. Desain HIPO dan ERD
  4. Desain Database
  5. Desain Input dan Output
  6. Implementasi dan Analisis Program

SOFTWARE YANG DIGUNAKAN

Penulis menggunakan software Bahasa Pemrograman Delphi 7.0  Untuk software databasenya, penulis menggunakan Database Mysql.

TUJUAN YANG DICAPAI
 Tujuan yang dicapai dalam pembuatan skripsi ini adalah sebagai salah satu syarat untuk menempuh studi stara 1. Selain itu ialah untuk menciptakan suatu aplikasi pengolahan nilai raport siswa secara efektif dan efisien bagi pihak sekolahan.



SURAKARTA, 19 MARET 2012                                                         MENGETAHUI,
 PEMOHON,                                                                             KETUA JURUSAN,





(ERIC GITA PANJAYA)                                                (DIDIK NUGROHO, M.Kom)

0 komentar:

Posting Komentar