Senin, 25 Februari 2013 | By: Unknown

Chevrolet Spin, dari dan untuk Indonesia

Chevrolet Spin, dari dan untuk Indonesia - PT General Motors (GM) Indonesia segera meluncurkan kendaraan terbarunya di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV). Dengan kapasitas tujuh penumpang. Rencanya, mobil yang akan menjadi pesaing Avanza, Xenia dan Suzuki Ertiga ini bakal diluncurkan untuk publik April mendatang. Harga yang ditawarkan mulai Rp 139 juta on the road Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga artikel yang lain :


Bagi konsumen yang berminat, ada enam pilihan warna Chevrolet Spin. Yakni Mond Gray Metallic, Back Sapphire, Very Berry Red Metallic, Mecaw Blue Metallic, Switchblade Silver Metallic dan Summit White. Nah, soal mesin ada tiga pilihan yaitu mesin kapasitas 1.200cc dan 1.500cc serta mesin diesel 1.300cc. Pilihan mesin tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen Indonesia. Apalagi dengan adanya mesin diesel yang tidak dimiliki oleh sang kompetitor di kelasnya. Mobil ini dirakit oleh orang-orang Indonesia dan diperuntukkan pula bagi masyarakat Indonesia. Pabrik yang merakit Cevrolet Spin di Indonesia ini berkapasitas produksi 40.000 unit per tahun.


Nah, buat gambaran konsumen, ada tiga keunggulan yang ditawarkan di Chevy Spin. Tidak seperti mobil MPV sebelumnya, Chevy ini akan memasang AC triple blower di kabin. Penempatan AC triple blower itu berada di dasbor, tengah aau baris kedua dan belakang atau di baris ketiga. Untuk transmisi, Chevy Spin dibekali dengan transmisi enam percepatan. Ini akan menjadi fitur unggulan kedua. MPV lain masih mengusung transmisi empat atau lima percepatan.


Soal eksterior, kesan pertamanya adalah tidak ada bedanya dengan Spin di pasaran global. Desainnya tidak mencerminkan Spin berada di segmen low MPV. Desain grill nya dibuat berdasarkan ciri khas Chevrolet yang selalu membuatnya tampil lebih eksklusif. Lampu utama juga didesain futuristik dipadukan dengan lampu kabut yang ditempatkan di bumper. Begitu juga dengan bumper belakang dan lampu belakang yang idak kalah menarik. Secara keseluruhan dengan dimensi panjang 4.260 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.664 mm.


Kabin Spin terlihat lapang. Setelah dicoba duduk di baris kedua untuk penumpang dengan tinggi 178 cm, kabin terasa sempit. Jarak kaki dengan bangku di baris pertama sangat berdekatan. Sementara fitur keselamatan meliputi airbag dan anti lock braking system. Spin juga dilengkapi dengan immobilizer yang melindungi dari pencuri. Mesti dicuri dan kuncinya digandakan tapi mesinya tidak bisa dihidupkan karena tidak akan cocok dengan kode yang tertanam didalamnya.

Interior dan fitur Chevy Spin
Dasbor Chevy Spin



Sekian artikel Chevrolet Spin, dari dan untuk Indonesia. Semoga menambah wawasan dan baca juga artikel yang lainnya !!!


0 komentar:

Posting Komentar